Hello October!

october

Bulan Oktober ini diawali dengan bangun siang menjelang sore karena tadi pagi buta gue baru balik dari penerbangan Cairo roundtrip. Dan saat bangun tadi, gue mengumpulkan segenap tenaga untuk bangkit dari tempat tidur supaya gue bersiap-siap. Malam ini gue punya jadwal jemputan untuk terbang ke New York dengan jadwal keberangkatan pagi buta besok. Wow, sibuk yah… Saking sibuknya, gue sampe ga nyadar pas ada temen wassap gue dan nanya begini, “Weekend ngapain?”

Setelah gue mengecek kalender, baru sadar. Oh, ini weekend toh? Hahahaha~

Jujur aja, sejak terbang gue udah ga pernah tau lagi apakah hari ini weekend atau hari apa. Yang gue tau hanyalah tanggal berapa hari ini dan apakah hari ini gue ada flight atau libur. Jadi kalau ada orang bikin janji ke gue dan bilang, “Kita ketemuan hari Sabtu ya!” gue bakalan bertanya balik. Hari Sabtu tuh tanggal berapa? Jam berapa? Yang spesifik dong…Ya, harap maklum aja karena hidup gue serba terjadwal. Kapan waktunya terbang, kapan waktunya istirahat dan kapan waktu luangnya. Dan setiap kali ada waktu luang, itu biasanya gue gunakan untuk melakukan aktivitas yang menurut banyak orang lain mungkin sepele dan ga asik tapi bagi gue itu penting banget. Contohnya, nyuci dan nyeterika baju, masak, tidur, nonton film, baca buku, update blog, dan tidur lagi. Kedengerannya kayak kehidupan mahasiswa ngekost ya? hehehe~

Anyway, September is over! So glad that I could make all the flights safe and sound. Sekarang waktunya untuk menyambut bulan Oktober dengan penuh keceriaan karena di bulan ini gue dapet layover kece lagi 🙂 Ada apa di skejul terbang gue bulan ini?

1475341744182

JFK (New York, USA): 2 – 4 October

Meskipun capek banget sehabis terbang dari Cairo tadi pagi buta dan harus siap-siap buat terbang lagi nanti malam, gue seneng banget bisa balik lagi ke New York. Ini ketiga kalinya gue terbang ke kota yang katanya nggak pernah tidur itu. Bulan lalu pas gue ke sana gue sempat jalan-jalan ke Times Square dan pergi ke salah satu taman nasional yang pemandangannya hijau dan asri, namanya Caleb Smith State Park. Juga sempat mampir ke toko buku terkenal Barnes & Noble yang bener-bener bikin betah berlama-lama di sana… Sayang banget sebelum gue sempat menulis pengalaman layover ini, gue udah harus terbang ke New York lagi nanti malam. Hmm, kali ini mau ke mana lagi ya?

MAD (Madrid, Spain): 6 – 8 October

Aslinya flight Madrid ini ga ada di original schedule gue. Tadinya gue punya layover Dhaka 42 jam tanggal 19 – 21 Oktober mendatang, tapi karena gue butuh tanggal itu untuk off atau at least ga ada penerbangan internasionalnya, jadilah gue trade flights sama salah satu steward. Beruntungnya lagi, hasil trade Dhaka dan beberapa domestic flights gue diapprove dan gue malah dapat Madrid layover 50 jam! Wowww, senengnya ga bisa diungkapkan dengan kata-kata. Semacam pengen kayang pake high heels pas liat trade request diapprove sama crew planner. Duh, ya ampun sering-sering aja ada rejeki nomplok kayak gini, hehehe.. Anyway, ini bakalan jadi kali kedua gue ke Madrid setelah sebelumnya gue ke sana di akhir bulan Agustus lalu. Terakhir ke sana gue sempat jalan-jalan ke berbagai tempat, nyobain makan di restoran lokal dan minum sangria, naik kereta gantung di Teleferico dan ke Estadio Santiago Bernabeu untuk ngeliat kejayaan klub sepakbola Real Madrid. Hmm, Madrid bulan ini enaknya ngapain ya?

FCO (Rome, Italy): 11 – 13 October

Naaah, ini adalah layover paling ditunggu-tunggu soalnya setelah hampir dua tahun terbang sama Saudia, untuk pertama kalinya gue bakalan dapet layover Rome! Awww, seneng banget! Yang bikin tambah seneng adalah di flight ini bakalan ada 3 crew Indonesia yaitu gue, flying partner gue Diana, dan roommate gue Audra. Woohooo! Coba kapan lagi bisa terbang bareng teman-teman sendiri? Apalagi terbangnya layover dan ke kota yang sama-sama belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Semoga kami punya cukup waktu untuk pergi ke Vatikan karena gue pengen banget berdoa di sana. Really looking forward to it! 🙂

Itulah layover gue untuk bulan Oktober ini. Selebihnya adalah penerbangan roundtrips yang kebanyakan sudah gue tukar dengan domestic flights supaya gue bisa punya cukup banyak waktu untuk mengurus Schengen Visa. Semoga semua urusan berjalan dengan lancar dan semua penerbangan yang gue jalani aman dan selamat.

Gotta pack my luggage for New York tonight! Thank you for reading and see you on the next blog post! 🙂

Use Facebook to Comment

comments

Leave a Reply