[Giveaway] Winners of Souvenirs from London

London Souvenir Giveaway

Halooo! Masih inget kan kuis suvenir dari London yang diposting di blog ini beberapa waktu lalu? Nah, para pemenangnya sudah terpilih dan paket hadiahnya sudah dikirim ke alamat mereka lho..

Penasaran siapa saja pemenangnya dan apa kamu termasuk salah satu di antaranya? Yuk, baca nama pemenang dan jawaban kuis mereka berikut ini 🙂

WINNER #3 RED PHONE BOOTH MONEY BANK
Anis Husnul Hotimatul Fadilah
Bondowoso, Jawa Timur

Harry Potter Books

Hal berbau inggris yang saya suka itu selalu tentang “BUKU”

Buku pertama pastinya adalah seri “Harry Potter”, plus saya ngefans penulisnya. Hehe..

Saya sukaaa banget dengan tokoh-tokoh yang ada di dalam buku harry potter. Semua punya cerita dan puya sejarah hidup yang misterius. Jalan cerita Harry potter itu tidak terduga. Imajinasi yang nggak biasa dari JK Rowling ini bisa dirasakan oleh pembaca sampai ke lubuk hati yang terdalam (Lebay. wkwk) eh tapi beneran mbk.
JK Rowling menggunakan kata ganti orang ke tiga di dalam bukunya. Yang menempatkan pembaca sebagai pengamat. Kadang membuat pembaca sok tau, kadang juga bikin pembaca terkeco, penasaran dan aaaahh segalanya deh pokoknya! Kalau dijelasin di sini bisa-bisa ngelebihin banyaknya halaman buku harry potter 7 seri! 🙂

Buku berkesan yang ke dua adalah “Howl’s Moving Castle” yang di tulis Diana Wayne Jones.

Awalnya saya menonton filmnya, yang digarap oleh Studio Ghibli (saya penggemar film2 Ghibli). Abis gitu penasaran ingin baca buku aslinya. Sampai bela-belain download novel aslinya biar berasa gitu bacanya.

Dan bener aja mbak, saya suka bangett. Sampai sekarang pun masih ngefans sama penyihir yang bernama Howl itu. Kisah cinta karena terbiasa antara howl si penyihir dan Sophie si gadis yang terkena kutukan jadi tua itu bener-bener membekas di hati saya.
Imajinasi Diana W.J keren banget, nggak lekang dimakan jaman. Meski bikinnya bertahun-tahun laluuu jaman kakek buyut saya masih kecil, tapi tetap keren dibaca di masa kini.

daaaann… dari semua buku yang saya baca itu, hal yang paling suka dan selalu ada di dalamnya adalah, bau-bau kerajaan yang kuno, elegan, emm apa lagi ya, jubah2, dan lain sebagainya, itu selalu ada di dalam buku yang ditulis oleh penulis fiksi fantasi inggris. I love it!

 

WINNER #2 SMALL LONDON TEA GIFT SET
Winda Trisuci
Bandung, Jawa Barat

Twinings Tea

Aku paling suka teh karena Inggris punya seribu satu teh yang rasanya enak dna wanginya berbeda-beda. Ga kayak teh kita di Indonesia yang wangi dan rasanya sama saja, kayaknya orang Inggris selalu punya alasan buat menyesap teh ya?

Teh asli sana memang harganya jauh lebih mahal tapi khasiatnya juga ga usah diragukan lagi, kalau lagi stres di kantor biasanya aku minum teh camomile. Aromanya menenangkan, rasanya juga enak, tapi aku jarang menggunakan gula untuk teh yang kuminum karena gula Indonesia terkadang terlalu manis. Jadi menghilangkan citarasa asli tehnya, jadi aku lebih milih minum teh tanpa gula. Teh favoriteku adalah Twinnings dan dilmah.

 

WINNER #1 BIG LONDON TEA GIFT SET
Ajeng Satiti Ayuningtyas Okta Ferdiana
Ciledug, Tangerang

Shakespeare

Inggris, mendengar kata Inggris itu rasanya seperti ada ‘sense of belonging’, mungkin karena saya belajar Sastra Inggris waktu kuliah. Saya suka sekali ‘culture’ yang ada di Inggris. Seperti yang kita ketahui ‘mix of cultures’ di Inggris sudah ada sejak dahulu. Saya pernah membaca Lonely Londoners novel karangan Sam Selvon, banyak imigran dari berbagai negara dan menetap di Inggris. Walaupun living cost yang harus dikeluarkan cukup besar, Inggris menyediakan segalanya. Mulai dari sarana dan prasarana, transportasi yang memadai, jaminan kesehatan, dan tingkat keamanan yang baik di Inggris.

Tidak hanya itu, Inggris memiliki sejarah yang menarik yang bisa kita lihat dari gedung-gedung tua dan museum-museum yang ada di sana. Kita bisa juga melihat perkembangan kesusastraan Inggris yang menurut saya tiada bandingannya. William Shakespeare, Charles Dickens, William Wordsworth, Edmund Spenser, dan masih banyak lagi tokoh-tokoh sastra yang mempengaruhi kebudayaan dan bahasa di Inggris. Sejak saya SD saya juga membaca buku Harry Potter karangan JK Rowling yang membuat saya makin jatuh cinta dengan Inggris.

Sisi lain dari Inggris yang sangat mendunia adalah olahraga sepak bola. Saya menyukai liga Inggris sejak saya kelas 6 SD dengan klub favorit saya saat itu adalah Chelsea FC. Sepak Bola di negara Inggris sudah menjadi daya tarik bagi turis asing untuk datang ke Inggris, mulai dari datang ke stadion klub favorit ataupun tur ke kota-kota penghasil klub-klub ternama di dunia.

Dua tahun lalu, saya bersikukuh untuk menjadi Pramugari untuk bisa keliling dunia sebagai salah satu alasannya. Sayangnya, keputusan saya justru berbalik di tahun 2015 kemarin. Saya melepas cita-cita saya, tapi saya kembali mengejar cita-cita kecil saya, yaitu menjadi dosen. Saat ini saya sedang berusaha untuk mendapatkan beasiswa untuk bisa belajar dan tinggal di Inggris. Seperti yang kita ketahui bahwa Inggris memiliki reputasi pendidikan yang baik di mata dunia. Berdasarkan QS World Ranking 2015, University of Cambridge menempati urutan ke 3 besar dunia. Untuk jurusan Education, UCL (University of College London) menempati posisi nomor 1 dunia.

Semoga cita-cita saya untuk bisa tinggal di Inggris bisa tercapai. Sebagai silent reader setia blog Mbak Marintan, saya merasa tertarik mengikuti giveaway session ini. Semoga saya bisa berkunjung ke rumah William Shakespeare dan The Old Globe Theatre, merasakan uniknya musim di bulan Desember/Winter yang membuat hari menjadi terasa pendek dan hari menjadi terasa panjang di bulan Juni/Summer, mendatangi Stamford Bridge milih Chelsea FC, dan belajar di Universitas ternama di Inggris.

Yeaayy! Itulah nama-nama pemenang giveaway suvenir dari London. Selamat yaaa buat para pemenang 🙂 Semoga hadiahnya bisa menjadi motivasi buat bisa jalan-jalan ke Inggris langsung dan menikmati segala sesuatu tentang Inggris yang kalian sukai 🙂

Untuk yang belum menang giveaway kali ini, jangan kecewa karena nanti akan ada giveaway berikutnya yang akan diadakan di blog ini juga. Pastinya hadiahnya menarik dan one of a kind 😉 Makin penasaran ya, hehehe.. stay tuned dan selalu kunjungi blog ini ya 🙂

Use Facebook to Comment

comments

4 comments

Leave a Reply