Mengagumi Koleksi Mobil Mewah Mr. Bond

Tanggal 15 Desember lalu gue berkesempatan untuk mengunjungi London Film Museum dan melihat koleksi properti yang dipakai dalam pembuatan film-film James Bond. Sebagai penggemar film Bond, gue merasa beruntung banget bisa melihat pameran yang dimulai sejak 18 November lalu tersebut.
London Film Museum ini tempatnya kecil, mirip ruko gitu. Terdiri dari tiga lantai yaitu, lantai dasar, lantai satu, dan lantai bawah tanah (underground).

Di lantai dasar ga banyak barang pameran sebab di sini hanya terletak meja penjualan tiket dan banner pameran yang sedang diselenggarakan. Untuk melihat koleksi pameran, pengunjung harus naik tangga atau menggunakan lift untuk ke lantai satu atau ke underground.

Di lantai satu terdapat beberapa properti yang dipakai dalam berbagai film James Bond. Contohnya clapper board, storyboards, dan maket-maket bangunan contohnya markas agen rahasia MI6 yang sering muncul dalam film.

IMG_0228

IMG_0233

Yang paling gue sukai di antara semua koleksi di lantai satu adalah storyboards untuk film “From Russia with Love” (1963). Storyboards ini merupakan salah satu koleksi tertua di antara properti film Bond lainnya yang ada di museum. Meskipun begitu kondisinya masih sangat bagus dan gambar adegan per adegan yang ada di dalamnya terlihat jelas dan tegas dengan teknik pewarnaan yang bagus seperti majalah komik.

Koleksi pameran yang menjadi kebanggaan Bond In Motion terletak di underground, yaitu deretan mobil mewah yang dipakai syuting film-film James Bond dari beragam tahun. Gue bukan penggemar otomotif atau pengamat kendaraan mewah, tapi tetap saja gue merasa kagum dan dibuat terpana saat melihat koleksi mobil Mr. Bond yang selama ini hanya gue lihat di layar lebar. Cuma ada satu kata yang bisa mewakili kekaguman gue saat melihat mobil-mobil mewah nan kece tersebut: WOW!

Nih, liat sendiri ya koleksi mobilnya Mr. Bond dari beragam film biar ikutan kagum juga.

IMG_0294

Mobil ini adaah Aston Martin DB10 yang dipakai dalam adegan kejar-kejaran mobil di film Spectre. Mobil ini memang khusus didesain dan diproduksi untuk film tersebut dan jumlahnya hanya ada 10 unit aja. Untuk mendapatkan hasil yang baik, syuting adegan kejar-kejaran tersebut memakan waktu sampai 18 hari. Wow!

IMG_0255

Rolls Royce Silver Cloud II dipakai dalam syuting film “A View To Kill” (1985). Mobil mewah ini aslinya milik sang produser Cubby Broccoli. Liat deh ada inisialnya di plat mobil itu. Cubby meminjamkan mobil ini kepada London Film Museum selama pameran Bond In Motion digelar.

IMG_0256

Rolls Royce Phantom III ini dipakai dalam syuting film “Goldfinger” (1963). Meskipun sudah jadul, mobil yang usianya lebih tua dari gue ini masih terawat dengan baik lho 🙂

Itu baru sebagian dari koleksi mobil mewah dan canggih yang dipakai oleh Mr. Bond. Untuk menikmati lebih banyak koleksi pameran ini, kamu bisa datang langsung ke London Film Museum yang terletak di Wellington Street, persis di sebelahnya London Transport Museum. Ambil kereta jalur Piccadilly yang menuju ke Cockfosters dan turun di stasiun Covent Garden. Dari stasiun jalan kaki 5 menit saja untuk mencapai museum ini.

Harga tiket masuk pameran Bond In Motion sebesar 14,5 Poundsterling. Pameran ini dimulai sejak 18 November lalu dan diperpanjang karena banyaknya pengunjung setiap harinya yang antusias melihat properti film James Bond, terutama koleksi mobilnya.

Use Facebook to Comment

comments

One comment

  1. dwi sari says:

    wah ada Bond Girl keceeee lagi berkeliling museum hihihi 🙂
    mobil-mobil Bond ini emg bikin orang berdecak kagum gum gummmmm ya, ckckckckck *panggilDoraemonBuatMasukPintuWaktu* :))))))

Leave a Reply