Keep on Blogging, You Never Know who Read It

Kapan terakhir kalinya lo menerima paket dari tukang pos? Gue udah lama banget dan bahkan nggak inget kapan terakhir kali menerima surat atau paket apapun dari pos. Kalaupun ada, biasanya cuma kiriman rekening koran atau rincian tagihan listrik bulanan. Jadi jelas aja gue kaget ketika sekitar dua minggu lalu gue mendapat sebuah paket yang dikirimkan ke rumah gue. Adik gue yang menerimanya dan baru-baru ini paketnya gue buka.

Sebuah amplop besar dengan logo dan alamat perusahaan tertera dengan jelas di atas paket tersebut. Dari Qwords.com? Gue terheran-heran saat menerimanya. Sebab selama ini gue hanya berkomunikasi dengan perusahaan webhosting tersebut lewat customer’s support ticket atau jejaring saja. Amplop putih besar itu tampak menggembung. Kira-kira apa ya isinya?

qwords_gift

Di dalamnya terdapat dua buah boneka gantung, beberapa stiker, sebuah pulpen, voucher diskon 20 persen dan sebuah surat. Gue pun membaca surat tersebut yang isinya sebagai berikut.

Dear Marintan Ompusunggu

Kami sangat senang membaca blognya, sudilah kiranya untuk menerima kenang-kenangan dari kami. Terus berkarya dan terima kasih telah menjadi pelanggan Qwords.com.

Salam hangat,

Tim Markom Qwords.com

Nggak ada angin, nggak ada hujan, tau-tau gue dapet kiriman ini dari Qwords.com yang menyatakan bahwa mereka senang telah membaca blog gue. Sebagai seorang blogger, tentu saja gue senang ada yang mengapresiasi tulisan gue di blog. Ini untuk pertama kalinya tulisan gue di blog mendapat apresiasi tanpa harus mengikuti lomba blog atau lomba menulis lainnya. Tapi ada satu hal lagi yang menggelayut di benak gue saat membaca surat dari Qwords.com ini.

Gue mendaftarkan domain dan membeli paket webhosting melalui Qwords.com untuk tiga blog gue, yaitu blog personal yang bertajuk Dearmarintan ini, blog Forum Pramugari, dan blog CinemAlone. Pertanyaannya, dari ketiga blog tersebut, blog gue yang manakah yang sudah dibaca oleh Qwords.com sehingga membuat mereka tertarik dan mengirimkan paket kenang-kenangan ini? Hanya Qwords.com yang bisa menjawab ini πŸ™‚

Dan gue sebagai seorang blogger akan terus berkarya, dengan atau tanpa adanya apresiasi. Postingan ini gue buat bukan semata untuk mempromosikan Qwords.com, tapi untuk menjadi penyemangat bagi para blogger lainnya supaya tetap menulis.

You never know who read your blog and what it does or gives to its readers. Your blog might influence someone out there. It might inspire thousands of people. You just never know. Keep on blogging. You might be writing a history that, one day, many will remember.

Use Facebook to Comment

comments

8 comments

    • dearmarintan says:

      Mak Nunung lagi semangat blogging ya kayaknya, nulis komentar aja sampai dua kali di postingan ini, satu via reply box, satu via facebook comment, hehehe… semangat terus nulisnya, mak. Semoga mak ikut ketularan dapet rejeki πŸ™‚

    • dearmarintan says:

      @Mak Arifah: iya betul, bukan harga barangnya tapi esensi dan ungkapan senang dari pembacanya yang berharga buat saya.. rasanya seperti dihargai dan memiliki arti πŸ™‚

Leave a Reply