[Tutorial] Download Stiker Line Gratis dari Berbagai Negara

photo source: www.technobuffalo.com

photo source: www.technobuffalo.com

Siapa sih yang nggak tau LINE? Dari sekian banyak aplikasi chat gratis yang disediakan bagi para pengguna smartphone, LINE sangat populer karena mudah digunakan dan banyak stiker lucu yang membuat obrolan jadi makin berwarna.

Sayangnya, nggak semua stiker LINE dijual gratis. Ada banyak pula stiker lucu yang berbayar. Di Indonesia, beberapa brand terkemuka menawarkan stiker gratis yang bisa didownload pengguna LINE, contohnya Telkomsel, Alfamart dan Chocolatos. Namun, bila dibandingkan negara lainnya, Indonesia masih ‘miskin’ stiker gratisan. Jepang, Korea Selatan, Thailand, dan Vietnam merupakan beberapa negara yang sering menawarkan stiker lucu dan gratis untuk didownload. Sayangnya, karena provider yang kita pakai merupakan provider asal Indonesia, kita nggak bisa mengakses stiker gratisan ini.

Tenang aja! Nggak perlu jadi jenius di bidang teknologi untuk bisa mendownload stiker LINE gratis dari berbagai negara. Cukup ikuti langkah-langkah mudah berikut ini dan kalian bisa memakai segudang stiker lucu gratisan untuk bikin teman-teman sirik dan pengen ngedownload juga, hehehe~

Tutorial Download Stiker LINE Gratis (step by step)

1. Uninstall LINE yang sudah ada, lalu install kembali aplikasi chat tersebut. Saat menginstall kembali, gunakan Facebook untuk mendaftarkan kembali akun LINE lo. Jadi pastikan sebelum install ulang, aplikasi Facebook mobile udah aktif ya biar nanti LINE bisa ngebaca request install via Facebook ini dengan lancar. Tenang aja, lo nggak bakalan kehilangan daftar kontak, hanya saja seluruh percakapan yang sudah ada sebelumnya akan hilang. Jadi kalau ada percakapan penting yang ingin disimpan, pastikan untuk melakukan back up data LINE terlebih dahulu.

2. Install aplikasi bernama OpenVPN Connect dari Google Play bagi pengguna Android. Aplikasi ini juga bisa diinstall oleh pengguna iphone atau ipad.

Screenshot_2014-01-06-16-48-51

2. Setelah selesai mendownload, ketik url berikut ini di mobile browser -> http://www.vpngate.net/en/

Screenshot_2014-01-06-16-49-18

3. Di browser akan terlihat IP address dan juga pada keterangan country tertulis Indonesia. Scroll down dan pilih salah satu negara tujuan VPN kamu yang baru. Sebelum memilih kode VPN dari negara tertentu, perhatikan kolom ketiga di samping masing-masing bendera negara. Pilih yang jumlah sessionsnya banyak (lebih dari 5 sessions). Semakin banyak sessions tercatat, semakin baik karena biasnya itu berarti koneksi VPN code tersebut cukup stabil. Untuk VPN code dari negara Korea Selatan yang gue pilih ini tercatat 16 sessions.

openvpn code

4. Untuk contoh tutorial ini, gue coba pilih negara Korea Selatan. Klik OpenVPN Config File. Dari dua kode yang disediakan, ada UDP(atas) dan TCP (bawah). Pilih yang UDP (atas). Secara otomatis kode VPN Korea Selatan didownload oleh hape Android yang gue pakai.

Screenshot_2014-01-06-16-50-41 (1)

5. Setelah kode VPN berhasil didownload, buka kode tersebut dengan memakai aplikasi OpenVPN yang sebelumnya sudah diinstall. Klik “Accept”.

Screenshot_2014-01-06-16-52-34

6. Centang “I trust this application” dan pilih “OK”.

Screenshot_2014-01-06-16-52-59

7. Klik tombol “Connect”.

Screenshot_2014-01-06-16-53-12

8. Setelah berhasil terhubung dengan kode VPN negara Korea Selatan, saatnya membuka aplikasi LINE.

9. Pilih “More”, lalu masuk ke menu “Sticker Shop”.

Screenshot_2014-01-06-16-53-38

Screenshot_2014-01-06-16-53-56

10. Pilih “Free” di daftar stiker yang tersedia. Di situ akan terlihat berapa banyak stiker baru yang saat ini bisa didownload. Beberapa stiker bisa didownload tanpa syarat, beberapa lainnya bisa didownload dengan cara menjadikan akun Line suatu brand atau perusahaan sebagai friend atau memasukkan serial number terlebih dahulu.

Screenshot_2014-01-06-16-57-17

Screenshot_2014-01-06-16-57-36

11. Untuk mendownload stiker dari negara-negara lainnya, lo cukup menekan tombol “Disconnect” di aplikasi OpenVPN connect. Lalu mendownload VPN code dari negara lain dan selanjutnya melakukan langkah-langkah seperti yang gue jelaskan di atas.

12. Voila! Sekarang stiker baru LINE yang udah lo download bisa dilihat di tab sticker saat lo sedang chat dengan teman-teman.

Gimana? Gampang kan cara download stiker LINE gratisannya? Bagi-bagi info ini ke teman-teman lo yang juga pengguna LINE ya. Sharing is caring, guys!

photo source: www.starobserver.com.au

photo source: www.starobserver.com.au

Use Facebook to Comment

comments

11 comments

    • dearmarintan says:

      Wulan gagal di bagian yang mana? Coba deh kamu perhatikan negara yang mau kamu tuju kode VPN-nya ada berapa sessions. Pilih yang angka sessionsnya banyak ya, jangan yang di bawah 5 apalagi zero sessions.. Anyway, langkah2nya udah aku update lagi tuh biar makin jelas. Coba kamu refresh halaman blog ini.. Thanks 🙂

    • SNE says:

      Pencet tanda panah di pojok kanan atas obrolan trus pencet pengaturan, abis itu cari yg cadangkan riwayat obrolan (hpku pake bahasa indo kalo di inggrisnya gatau) ntar kalo udah terserah kamu mau dikirim ke email apa ga, kalo mau balikin, kamu pencet kontak yg mau kamu balikin chatnya, trus pencet panah yg di pojok kanan abis itu pengaturan trus impor obrolan, selesai 😀

Leave a Reply