Dreams Come True in Selangor

winny and rika

Winny dan Rika bersemangat jelang berangkat ke Selangor, Malaysia πŸ˜€

Dreams come true!Β 

Itulah yang pas menggambarkan perjalanan saya ke Selangor pada 25 – 29 Januari lalu. Kenapa begitu? Sebab ini pertama kalinya saya ke Malaysia setelah tahun lalu saya gagal dalam seleksi pertukaran pemuda antar negara (PPAN) Indonesia – Malaysia. Ini seperti impian yang menjadi kenyataan, apalagi saat menyertakan tulisan saya untuk kompetisi blog My Selangor Story 2013, saya membaca tulisan para peserta lain yang sangat bagus dan kreatif. Rasanya sulit untuk percaya saya terpilih sebagai salah satu dari 20 blogger yang beruntung, tapi inilah kenyataannya πŸ˜€

Sebelum berangkat, hati saya berdebar tak karuan sebab ini adalah kali pertama saya akan bepergian bersama 19 blogger lainnya yang belum saya kenal dan tak tanggung-tanggung, perginya ke luar negeri pula. Bersama sahabat-sahabat yang sudah lama dikenal saja paling jauh saya hanya traveling ke luar kota, jadi ini adalah hal baru yang membuat saya sangat penasaran dan juga bersemangat.

Ada empat orang blogger yang berangkat dari Jakarta menggunakan pesawat AirAsia QZ 8194 CGK – KUL, yaitu saya, Helga, Rika, dan Winny. Sebelum berangkat, kami bercerita tentang banyak hal. Mulai dari Helga sebelumnya habis menjalani ujian akhir semester (UAS) dan Rika yang kebingungan mencari bus Damri menuju Bandara Internasional Soekarno – Hatta karena jalur busnya berubah menjadi di Terminal 2 Blok M. Dan yang paling berkesan, cerita Winny bahwa dia patah hati karena diselingkuhi oleh mantan pacarnya.

β€œTempat-tempat yang nanti kita kunjungi itu, KL, Batu Caves, semuanya dikunjungi dia (*mantan pacar) sama selingkuhannya. Jadi aku agak-agak gimana rasanya,” cerita Winny.

β€œTenang aja, Win. Kan kamu ke sana nanti bareng kita semua, pasti jauh lebih fun,” kata saya menghibur.

Dari Jakarta menuju Kuala Lumpur memakan waktu dua jam. Selama berada di dalam pesawat, kami memanfaatkan waktu untuk beristirahat karena beberapa hari sebelumnya memang kurang tidur demi mengurus persiapan My Selangor Story, hehehe~

Rasa lelah dan kantuk yang kami rasakan selama di perjalanan pun hilang saat kami tiba di LCCT Kuala Lumpur. Setelah berputar-putar selama sekitar setengah jam mencari rombongan blogger dan My Selangor Story, kami akhirnya bertemu juga dengan mereka.

Kami berkenalan dengan Bang Safri sang pemandu wisata, Miss Chai dan Miss Alison dari My Selangor Story yang mengurus segala keperluan kami. Dan tentunya, kami juga berkenalan dengan para blogger yang datang dari daerah lain.

Dari rombongan Aceh ada Citra, Hijrah, Husni, Wulan, Syauqie, Dicko, dan Ridha. Dari Surabaya ada Tahid dan Kus Andi, sedangkan dari Pekanbaru ada Bang Kasri dan Beni. Selain blogger Indonesia, ada pula empat blogger dari Malaysia yang sudah tidak sabar berpetualang bersama kami. Mereka adalah Engku Huda, Devi, Farah, dan Bang Rusli.

Setelah semuanya berkumpul, kami menuju ke tempat penginapan pertama, yaitu Premiere Hotel. Hotel yang berlokasi di Klang ini menyambut kami dengan ramah. Setiap blogger diberikan complimentary package dari Premiere Hotel beserta kunci kamar selama menginap di sana. Setelah itu kami diajak tur singkat ke beberapa ruangan hotel dan diberikan penjelasan yang menarik tentang hotel baru tersebut.

premiere_1

premiere_2

Saya dan blogger Malaysia bernama Engku Huda mendapat kamar di lantai paling atas, yaitu lantai 18. Menyenangkan sekali karena dari balik jendela kamar, kami bisa melihat pemandangan Klang dengan lampu-lampu berkelip di malam hari. Suasananya menyenangkan dan membuat kami ingin berbaring untuk istirahat.

room_premiere

theview

Mau tahu serunya saya dan Huda saat mendapat kamar berpemandangan indah di Premiere Hotel? Simak videonya berikut ini!

Selain nuansa kamar yang bagus, dari segi interior secara keseluruhan hotel bintang empat ini tidak kalah dengan hotel bintang lima. Pelayanannya pun sangat memuaskan karena para staf ramah dan terampil dalam menanggapi pertanyaan maupun permintaan kami.

Yang paling menyenangkan dari semuanya adalah saat makan malam tiba. Chef hotel ini memasakkan beragam menu spesial yang khusus dihidangkan untuk kami, para blogger My Selangor Story 2013. Waaaahhhhhh, beruntungnya kami!

dinner

lil_chef

yummy 2

yummy_1

Usai makan malam, kami bersantai sejenak dan kira-kira pukul 23.00 waktu Malaysia, kami pergi ke Medan Muara Ikan Bakar.

muaraikanbakar

Berhubung kami sudah kenyang dijamu dengan makanan surgawi di Premiere Hotel, tak banyak dari kami yang makan lagi di sana. Meskipun begitu, sesama blogger sibuk ngobrol satu sama lainnya.

Kami semua senang bisa terpilih sebagai blogger yang beruntung berpartisipasi dalam My Selangor Story 2013. Kami berkesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat yang baru bersama teman-teman baru di tahun yang baru. It was like dreams come true!

Travel Tips:
– Selalu amankan boarding pass yang sudah diprint dan paspor di dalam tas kecil yang bisa dibawa ke mana-mana.

– Begitu tiba di LCCT Kuala Lumpur, segera beli SIM Card. Harga starter pack berkisar antara RM 18 – RM 24, sudah termasuk pulsa sekitar RM 10 di dalamnya. Kalau mau lebih murah, bisa minta titip sama teman yang tinggal di Malaysia untuk dibelikan.

– Makan di hotel cukup sedikit-sedikit saja, jadi bisa mencicipi beragam menu lain yang disajikan, hehehe~

Use Facebook to Comment

comments

38 comments

  1. Alid Abdul says:

    Aw postingan perdana tentang Selangor yahh, jadi inget thn 2010 dulu pertama kali ikut Mss. makan malam pertama seafood di i-city awww. haha.. makanan2 yg disajikan mss memang bikin naik badan ketika pulang. ditunggu post berikutnya πŸ˜‰

    • dearmarintan says:

      @Alid: jadul banget ya ikutan MSS tahun 2010, hahahaha πŸ˜€
      kami ga pergi ke i-city, Lid.. tapi okelah, soalnya ke Kampung Kuantan ngeliat kunang-kunang, romantis banget <3

      postingan berikutnya besok kali ya.. ditunggu aja πŸ˜€

      Anyway, kata Bang Shafi dari Tourism Selangor, bulan Mei nanti bakalan ada My Selangor – Penang Story! jadi mirip MSS, tapi destinasinya ditambah di Penang! Sounds fun! ^^

      • Alid Abdul says:

        Wow saya memang jadul hiks hahaha… kunang kunang saya juga pergi kok πŸ™‚

        Selangor – Penang? hmmm nggak salah neh? Selangor Penang itu 8 jam perjalanan loh. Mungkin Pahang kali maksudnya yang notabene tetanggan sama Selangor hahaha

    • dearmarintan says:

      @Wulan: iya, pergi dengan hati terluka tapi pulang dengan kenangan yang indah dong, hahaha~ aaahh, kangen Malaysia lagi nih jadinya! too many impressive memories there πŸ™‚

  2. lily riani says:

    Harap Selangor treats you well during your stay.

    Saya yang tinggal di Selangor jua belum pernah ke Muara Tanjung Harapan, untung kalian. Mungkin satu hari bisa ketemu blogger blogger Indonesia πŸ™‚

    Salam kenal dari blogger Malaysia

Leave a Reply